Pengembangan Modul Pemeliharaan Listrik Sepeda Motor Berbasis Proyek Di SMK Negeri 1 Meukek

Cindy Arflina, 180211026 (2023) Pengembangan Modul Pemeliharaan Listrik Sepeda Motor Berbasis Proyek Di SMK Negeri 1 Meukek. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengembangan Modul Pemeliharaan Listrik Sepeda Motor Berbasis Proyek Di SMK Negeri 1 Meukek] Text (Pengembangan Modul Pemeliharaan Listrik Sepeda Motor Berbasis Proyek Di SMK Negeri 1 Meukek)
Cindy Arflina, 180211026, FTK, PTE, 082273984085.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)

Abstract

Pentingnya bahan ajar dalam proses pembelajaran tidak dapat dilebih-lebihkan karena merupakan sarana penyampaian pesan atau informasi tentang topik pelajaran. Pengembangan adalah suatu teknik perencanaan pembelajaran yang rasional dan sistematis yang memperhatikan kemampuan dan kompetensi siswa untuk memutuskan segala sesuatu yang akan dilakukan dalam kegiatan pembelajaran. Tujuan ini adalah untuk mengembangkan modul berbasis proyek untuk meningkatkan mutu peserta didik menjadi lebih aktif. Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian Research and Development (R&D) ialah metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan produk tertentu. Produk dalam penelitian ini berupa modul Pemeliharaan Listrik Sepeda Motor. Modul Pemeliharaan Listrik Sepeda Motor ditentukan oleh hasil validasi ahli bahasa, ahli media, dan ahli materi. Uji coba produk dilakukan pada siswa SMK Negeri 1 Meukek bidang Teknik Sepeda Motor (TSM). Hasil validasi dilihat berdasarkan total skor dan persentase kevalidan modul untuk ahli bahasa total skor 33 (94%), ahli materi total skor 44 (80%), ahli media total skor 48 (96%).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnik Elektro
Depositing User: Cindy Arflina
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:05
Last Modified: 21 Aug 2023 03:05
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/30984

Actions (login required)

View Item
View Item