Sistem Pengendalian Internal dan Penerapan Good University Governance Terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Aceh

Ayumiati, 2015067802 (2023) Sistem Pengendalian Internal dan Penerapan Good University Governance Terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Aceh. In: Sistem Pengendalian Internal dan Penerapan Good University Governance Terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Aceh. Universitas Islam Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Sistem Pengendalian Internal dan Penerapan Good University Governance Terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Aceh] Text (Sistem Pengendalian Internal dan Penerapan Good University Governance Terhadap Kualitas Laporan Keuangan pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Aceh)
LP_PDI_2019-Ayumiati.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penyusunan laporan keuangan tidak luput dari berbagai pertimbangan. Diantara indikator yang mempengaruhi kualitas laporan keuangan adalah sistim pengendalian internal dan tata kelola perguruan tinggi /GUG. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan dan pengaruh SPI dan GUG terhadap kualitas laporan keuangan yang disajikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif melalui penyebaran kuesioner kepada bagian SPI dan keuangan UIN Ar-Raniry, IAIN Langsa dan STAIN Meulaboh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan SPI dan GUG terhadap kualitas laporan keuangan yang disajikan oleh PTKIN.

Item Type: Book Section
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 003 Systems
000 Computer Science, Information and System > 004 Computer Science
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 09:01
Last Modified: 07 Nov 2023 09:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31007

Actions (login required)

View Item
View Item