Respon Masyarakat Terhadap Kepemimpinan Keuchik Perempuan (Studi Di Gampong Miruek Taman Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar)

Ainul Fahmi, 170404051 (2023) Respon Masyarakat Terhadap Kepemimpinan Keuchik Perempuan (Studi Di Gampong Miruek Taman Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Respon Masyarakat Terhadap Kepemimpinan Keuchik Perempuan (Studi Di Gampong Miruek Taman Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar)] Text (Respon Masyarakat Terhadap Kepemimpinan Keuchik Perempuan (Studi Di Gampong Miruek Taman Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar))
Ainul Fahmi, 170404051, FEBI, FDK, PMI, 082369448259.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Kepemimpinan perempuan masih menjadi hal yang selalu diperbincangkan baik tingkat gampong maupun kota. Meski perdebatan pemikiran terus berlanjut akan tetapi kehidupan masyarakat terus berlangsung dan muncul kepemimpinan-kepemimpinan perempuan pada saat ini. Sama hal nya dengan gampong Miruek Taman yang dipimpin oleh seorang keuchik perempuan. Di Aceh khususnya keuchik dipimpin oleh seorang laki-laki tetapi dengan seiring berjalannya waktu maka pada saat ini sudah muncul di beberapa gampong di Aceh yang dipimpin oleh seorang keuchik perempuan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan jenis penelitian field research (penelitian lapangan). Dalam pengambilan informan penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang pada teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa respon masyarakat terhadap kepemimpinan dan kinerja keuchik perempuan sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat bahwa keuchik perempuan tersebut bisa membawa perubahan terhadap gampong Miruek Taman. Maka dari itu seharusnya pandangan buruk terhadap kepemimpinan perempuan sudah seharusnya dapat diubah oleh semua orang bahwa perempuan juga mampu berkiprah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Respon, Masyarakat, Kepemimpinan dan Keuchik Perempuan.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Ainul Fahmi Ainul
Date Deposited: 22 Aug 2023 14:02
Last Modified: 22 Aug 2023 14:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31020

Actions (login required)

View Item
View Item