Pengaruh Biaya Administrasi, Biaya Ujrah, dan Keamanan Terhadap Minat Masyarakat Dalam Memilih Produk Gadai Emas di Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh

Zulfathan Putra Pratama, 150603167 (2020) Pengaruh Biaya Administrasi, Biaya Ujrah, dan Keamanan Terhadap Minat Masyarakat Dalam Memilih Produk Gadai Emas di Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Biaya Administrasi, Biaya Ujrah, dan Keamanan Terhadap Minat Masyarakat Dalam Memilih Produk Gadai Emas di Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh] Text (Pengaruh Biaya Administrasi, Biaya Ujrah, dan Keamanan Terhadap Minat Masyarakat Dalam Memilih Produk Gadai Emas di Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh)
Skripsi Fatan Siap Cetak selesai.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Produk gadai emas (rahn) Bank Aceh Syariah merupakan salah satu produk yang diminati oleh nasabah dengan trend meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh biaya administrasi, biaya ujrah, dan keamanan terhadap minat masyarakat dalam memilih produk gadai emas di Bank Aceh Cabang Banda Aceh. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket terhadap seluruh nasabah dan analisis agresi berganda dibantu dengan SPSS. Hasil penelitian bahwa biaya administrasi, ujrah, dan keamanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat. Secara parsial biaya administrasi tidak berpengaruh terhadap minat, sedangkan biaya ujrah dan keamanan berpengaruh signifikan terhadap minat. Bank Aceh diharapkan melakukan evaluasi terhadap biaya ujrah agar lebih kompetitif dan memberikan jaminan keamanan terhadap nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.23 Perjanjian (Termasuk Gadai)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Zulfathan Putra Pratama Fathan
Date Deposited: 22 Aug 2023 14:00
Last Modified: 22 Aug 2023 14:00
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31028

Actions (login required)

View Item
View Item