Implikasi Pembelajaran Al-Quran Hadits dalam Pengembangan Pendidikan Karakter pada Siswa MAN Se Kabupaten Aceh Barat

M. Chalis, 2008017201 (2023) Implikasi Pembelajaran Al-Quran Hadits dalam Pengembangan Pendidikan Karakter pada Siswa MAN Se Kabupaten Aceh Barat. In: Implikasi Pembelajaran Al-Quran Hadits dalam Pengembangan Pendidikan Karakter pada Siswa MAN Se Kabupaten Aceh Barat. Universitas Islam Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Implikasi Pembelajaran Al-Quran Hadits dalam Pengembangan Pendidikan Karakter pada Siswa MAN Se Kabupaten Aceh Barat] Text (Implikasi Pembelajaran Al-Quran Hadits dalam Pengembangan Pendidikan Karakter pada Siswa MAN Se Kabupaten Aceh Barat)
LP_PDI_2019-M. Chalis.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menyimpulkan bahwa implikasi pembelajaran al-quran hadits dalam pengembangan pendidikan karakter pada siswa sangatlah besar peranannya dari keluarga serta guru di sekolah, sehingga karakter siswa selalu sesuai dengan nilai-nilai dan norma yang terkandung dalam ayat Al-quran dan Hadits. Peran orang tua sangat penting terhadap pendidikan karakter anak di sekolah, karena tidak semua siswa itu mau belajar atau mendengarkan apa yang guru berikan dalam proses belajar mengajar di sekolah. metode yang digunakan di sekolah itu harus banyak metode diskusi setiap mata pelajaran di sekolah sehingga ada hal yang berkaitan dengan perilaku atau pendidikan karakter siswa selalu dikedepankan dengan nilai nilai kebaikan. Peran seorang guru harus bisa melihat dan mengamati karakter siswa, sehingga dalam proses belajar mengajar nantinya seorang guru bisa memberikan hal yang positif bagi siswa, profesionalisme seorang guru mata pelajaran apapun harus bisa memberikan pendidikan karakter, tidak mesti seorang guru mata pelajaran Al-Quran dan Hadits.

Item Type: Book Section
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X1 Al-Qur'an dan ilmu yang berkaitan > 2X1.1 Ilmu-ilmu Al-Qur'an
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X2 Hadis dan ilmu yang berkaitan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 09:02
Last Modified: 07 Nov 2023 09:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31037

Actions (login required)

View Item
View Item