Pengaruh Aset, Liabilitas Dan Ekuitas Terhadap Kinerja Fintech Lending Syariah (Studi Kasus Selama Pandemic (Covid-19).

Nyak Riska Ardila, 170603133 (2023) Pengaruh Aset, Liabilitas Dan Ekuitas Terhadap Kinerja Fintech Lending Syariah (Studi Kasus Selama Pandemic (Covid-19). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Aset, Liabilitas Dan Ekuitas Terhadap Kinerja Fintech Lending Syariah (Studi Kasus Selama Pandemic (Covid-19).] Text (Pengaruh Aset, Liabilitas Dan Ekuitas Terhadap Kinerja Fintech Lending Syariah (Studi Kasus Selama Pandemic (Covid-19).)
Nyak Riska Ardila, 170603133, FEBI, PS, 087832425829.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Dimasa pandemi Covid-19 membuat keadaan perekonomian suatu negara khususnya Indonesia menjadi tidak stabil. Tujuan Penelitian untuk mengetahui pengaruh aset, liabilitas dan ekuitas terhadap kinerja perusahaan fintech syariah Indonesia selama masa pandemi. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan data sekunder dalam bentuk laporan keuangan yang sudah dipublikasikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa total aset tidak berpengaruh terhadap kinerja fintech lending syariah, liabilitas memiliki pengaruh negatif terhadap kinerja fintech lending syariah dan ekuitas memiliki pengaruh positif terhadap kinerja perusahaan selama pandemi Covid-19. Adapun secara simultan aset, liabitas dan ekuitas berpengaruh secara bersama-sama terhadap kinerja fintech lending syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Financial Technology (Fintech) Syariah, Jasa Keuangan, Pandemic Covid -19
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nyak Riska Ardila
Date Deposited: 22 Aug 2023 14:16
Last Modified: 22 Aug 2023 14:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31096

Actions (login required)

View Item
View Item