Istijābatu Al-Musyāhidīna Fī Nasyīdi "Tabṣiratan” Li-Muḥammadin Al-Muqīṭi (Dirāsatu Istiqbāliyyatu Adabiyyatu).

Siti Alisya, 190502037 (2023) Istijābatu Al-Musyāhidīna Fī Nasyīdi "Tabṣiratan” Li-Muḥammadin Al-Muqīṭi (Dirāsatu Istiqbāliyyatu Adabiyyatu). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Istijābatu Al-Musyāhidīna Fī Nasyīdi "Tabṣiratan” Li-Muḥammadin Al-Muqīṭi (Dirāsatu Istiqbāliyyatu Adabiyyatu).] Text (Istijābatu Al-Musyāhidīna Fī Nasyīdi "Tabṣiratan” Li-Muḥammadin Al-Muqīṭi (Dirāsatu Istiqbāliyyatu Adabiyyatu).)
Siti Alisya, 190502037, FAH, BSA, 082269042342.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Istijābatu Al-Musyāhidīna Fī Nasyīdi "Tabṣiratan” Li-Muḥammadin Al-Muqīṭi (Dirāsatu Istiqbāliyyatu Adabiyyatu). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon penonton dalam lagu tersebut. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis, dimana peneliti mendeskripsikan dan menganalisis respon penonton terhadap lagu tersebut. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian adalah respon penonton dari komentar di Youtube menunjukkan bahwa respon penonton kontemporer, penonton se-zaman, dan respon penonton sinkronik adalah komentator pada nasyid “Tabsirah” yang dinyanyikan oleh Muhammad Al-Muqit bahwa isi teks dari komentar adalah tanggapan terhadap nasyid tersebut, dan dalam nasyid tersebut terdiri dari tiga bentuk utama, yaitu: 1) respon penonton terhadap penyanyi, 2) respon penonton terhadap nasyid, dan 3) respon penonton terhadap makna lirik pada nasyid.
Kata Kunci : Tabṣiratan, Resepsi Sastra, Wolfgang Iser

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 800 Literature (Sastra)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Siti Alisya
Date Deposited: 22 Aug 2023 14:30
Last Modified: 22 Aug 2023 14:30
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31116

Actions (login required)

View Item
View Item