Implikasi Komunikasi Interpersonal Pustakawan Terhadap Kepuasan Pemustaka Di Upt. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Shiratul Nafsiha, 180503049 (2023) Implikasi Komunikasi Interpersonal Pustakawan Terhadap Kepuasan Pemustaka Di Upt. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Implikasi Komunikasi Interpersonal Pustakawan Terhadap  Kepuasan Pemustaka Di Upt. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh] Text (Implikasi Komunikasi Interpersonal Pustakawan Terhadap Kepuasan Pemustaka Di Upt. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Shiratul Nafsiha, 180503049, FAH, IP, 082274725548.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Implikasi Komunikasi Interpersonal Pustakawan Terhadap Kepuasan Pemustaka di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana implikasi komunikasi interpersonal pustakawan terhadap kepuasan pemustaka di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui implikasi komunikasi interpersonal pustakawan terhadap kepuasan pemustaka di UPT. Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, dengan menggunakan indikator komunikasi interpersonal dari teori De Vito yaitu; keterbukaan, empati, dukungan, sikap positif, dan kesetaraan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan wawancara.Wawancara dilakukan terhadap 2 orang pustakawan di layanan referensi dan 10 orang pemustaka. Dari 5 indikator komunikasi interpersonal terdapat 3 indikator komunikasi interpersonal yang sudah dilakukan dan diterapkan secara maksimal, namun ada dua indikator yang harus lebih ditingkatkan dan diperhatikan penerapannya. Indikator dukungan dan rasa positif. Agar dapat memberikan implikasi kepuasan terhadap komunikasini nterpersonal pustakawan pada layanan referensi, maka perlu ditingkatkan dan diperhatikan terhadap ke lima indikator yaitu indikator keterbukaan, empati, dungkungan, rasa positif, dan kesetaraan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Shiratul Nafsiha
Date Deposited: 22 Aug 2023 14:54
Last Modified: 22 Aug 2023 14:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31126

Actions (login required)

View Item
View Item