Analisis Strategi Pemasaran Produk PKR-Sejahtera (Studi Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie)

Irianda Khadhri Hunaifi, 170603076 (2022) Analisis Strategi Pemasaran Produk PKR-Sejahtera (Studi Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Analisis Strategi Pemasaran Produk PKR-Sejahtera (Studi Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie)] Text (Analisis Strategi Pemasaran Produk PKR-Sejahtera (Studi Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie))
IRIANDA (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Produk pembiayaan untuk perumahan merupakan produk konsumtif yang komptitif dalam perbankan syariah. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis strategi pemasaran produk pembiayaan kepemilikan rumah (PKR) sejahtera pada Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Blangpidie. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan deskripsikan hasil dari wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BAS Cabang Blangpidie terlebih dahulu menentukan strategi pasarnya dengan segmentasi, target dan posisi berdasarkan kondisi di wilayah kerjanya. Kemudian menerapkan bauran pemasaran dalam konsep 7 P yang mengedapankan pada strategi proses yang mudah dan cepat. Kemudian melakukan promosi dengan memanfaatkan sumberdaya yang dimiliki termasuk developer rekanannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi > 338.5 Ekonomi Produksi Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Irianda Khadhri Hunaifi Irianda
Date Deposited: 22 Aug 2023 14:56
Last Modified: 22 Aug 2023 14:56
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31127

Actions (login required)

View Item
View Item