Pengaruh Kepemimpinan, Displin, dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi Kerja Aparatur Sipil Negara pada Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Aceh

Nailul Muna, 180802069 (2023) Pengaruh Kepemimpinan, Displin, dan Motivasi Kerja Terhadap Prestasi Kerja Aparatur Sipil Negara pada Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kepemimpinan, Disiplin,Motivasi Kerja, dan Prestasi kerja.] Text (Kepemimpinan, Disiplin,Motivasi Kerja, dan Prestasi kerja.)
Nailul Muna, 180802069, FISIP, IAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Prestasi kerja merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya, hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya itulah yang dimaksud prestasi kerja. Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan kepemimipinan, disiplin, motivasi kerja terhadap prestasi kerja pegawai Aparatur Sipil Negara pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh. Metode yang digunakan penelitian ini adalah kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan nilai t-hitung sebesar 2.517 > t-tabel 1.671 dan ditandai oleh nilai signifikan 0,002 < 0.1, sehingga secara parsial kepemimpinan berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai Aparatur Sipil Negara Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan Aceh. Hasil penellitian nilai t-hitung sebesar 3.862 > t-tabel 1.671 dan ditandai oleh nilai signifikan 0,004 < 0.1, sehingga secara parsial disiplin berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai Aparatur Sipil Negara. Hasil penelitian juga menunjukkan nilai t-hitung sebesar 2.734 > t-tabel 1.671 dan ditandai oleh nilai signifikan 0,001 < 0.1, sehingga secara parsial motivasi kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai Aparatur Sipil Negara. Secara simultan kepemimpinan, disiplin dan motivasi kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja pegawai Aparatur Sipil Negara pada Dinas Lingkungan Hdup dan Kehutanan Aceh. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa nilainya sebesar F-hitung 17.817 > F-tabel 2.18 pada tingkat signifikan 0,000. Kesimpulan Menyebutkan bahwa kepemimpinan, disiplin, dan motivasi kerja berpengaruh terhadap prestasi kerja Aparatur Sipil Neegara.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 350 Public Administration and Military Science (Administrasi Negara dan Ilmu Kemiliteran)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Nailul Muna Muna
Date Deposited: 25 Aug 2023 02:52
Last Modified: 25 Aug 2023 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31151

Actions (login required)

View Item
View Item