Komunikasi Keluarga Antar Etnis Dan Sesama Etnis (Studi Kasus Kota Subulussalam)

Susi Santi, 190401006 (2023) Komunikasi Keluarga Antar Etnis Dan Sesama Etnis (Studi Kasus Kota Subulussalam). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Komunikasi Keluarga Antar Etnis Dan Sesama Etnis (Studi Kasus Kota Subulussalam)] Text (Komunikasi Keluarga Antar Etnis Dan Sesama Etnis (Studi Kasus Kota Subulussalam))
Susi Santi, 190401006, FDK, KPI, 082361266560.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Komunikasi merupakan aktivitas dasar manusia. Dengan berkomunikasi, manusia dapat saling berhubungan satu sama lain baik dalam kehidupan sehari-hari di rumah tangga dan juga digunakan untuk menyampaikan sebuah informasi sesama masyarakat baik informasi kepada masyarakat beda etnis dan sesama etnis. Maka oleh karena itu perlu adanya penelitian untuk mengetahui bagaimana penerapan komunikasi, budaya, tingkah laku, makanan, dan cara mendidik anak oleh masyarakat kota Subulussalam yg menikah dengan masyarakat luar etnis kota Subulussalam dan yang menikah dengan sesama etnis masyarakat kota subulussalam. Sayangnya Kebudayaan yang dimiliki oleh suku, etnis, dan agama turut mempengaruhi gaya komunikasi sehingga perbedaan budaya dapat menjadi sebuah rintangan dalam berinteraksi satu sama lain. Dari permasalahan ini maka penulis melakukan penelitian tentang komunikasi keluarga antar etnis dan sesama etnis Kota Subulussalam. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah bagaimana cara proses komunikasi pasangan pernikahan beda etnis dan sesama etnis. Dengan adanya penelitian ini dapat memberi ilmu tentang bagaimana proses komunikasi keluarga antar etnis dan sesama etnis Kota Subulussalam, baik proses komunikasi sesama pasangan, serta proses adaptasi sesama masyarakat baik proses adaptasi Bahasa, Pendidikan, agama, dan adaptasi terhadap makanan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Susi Santi
Date Deposited: 23 Aug 2023 03:26
Last Modified: 23 Aug 2023 03:26
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31154

Actions (login required)

View Item
View Item