AnalisisStrategi Komunikasi Pemasaran Bank Aceh Syariah Dalam Meningkatkan Kesadaran Merek (Brand Awereness)

Siti Nurhaliza, 160603082 (2023) AnalisisStrategi Komunikasi Pemasaran Bank Aceh Syariah Dalam Meningkatkan Kesadaran Merek (Brand Awereness). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi, Komunikasi Pemasaran, kesadaran Merek (brand awareness)] Text (Strategi, Komunikasi Pemasaran, kesadaran Merek (brand awareness))
Siti Nurhaliza, 160603082, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Kesadaran merek sangat penting bagi perusahaan, karena kesadaran merek yang kuat dibenak nasabah dapat membangun kredibilitas nasabah terhadap merek. Masyarakat akan lebih banyak memilih produk yang lebih dikenal. Oleh sebab itu penelitian ini dianggap sangat tepat dilakukan di PT. Bank Aceh Syariah disamping Brand awareness yang dilakukan Bank Aceh Syariah juga lokasi berada di provinsi Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Aceh Syariah dan untuk mengetahui Peluang dan Tantangan Bank Aceh Syariah. Metode yang digunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dilakukan dengan 10 orang informan serta dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi komunikasi pemasaran Bank Aceh Syariah dilakukan dengan memanfaatkan media sosial, memberikan support serta membangaun kerja sama dengan beberapa pihak. Adapun peluang dan tantangan Bank Aceh Syariah yakni mengoptimalkan peran dari media sosial, melakukan kerja sama dengan pihak ketiga atau lembaga lain, serta mensponsori acara. Sedangakan tantangan seperti banyaknya pesaing dan membangun reputasi agar dapat memberikan kenyamanan dan kepercayaan nasabah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Nurhaliza Iza
Date Deposited: 23 Aug 2023 02:55
Last Modified: 23 Aug 2023 02:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31172

Actions (login required)

View Item
View Item