Faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan Petani Garam Tradisional di kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie

M. Rezki Nanda Sahputra, 150604123 (2022) Faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan Petani Garam Tradisional di kecamatan Simpang Tiga Kabupaten Pidie. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Modal, Produktivitas, Harga Jual, Pendapatan Petani Garam] Text (Modal, Produktivitas, Harga Jual, Pendapatan Petani Garam)
M. Rezki Nanda Sahputra, 150604123, FEBI, IE.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)

Abstract

Keberadaan masyarakat petani garam di Kecamatan Simpang Tiga Kabupatern Pidie tentu bertujuan untuk mendapatkan pendapatan dalam mendukung kehidupan ekonomi. Oleh karena itu, pendapatan tersebut tentu dipengaruhi oleh banyak faktor yang dalam penelitian ini peneliti fokus faktor modal, produktivitas dan harga jual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan variabel modal, produktivitas dan harga jual terhadap pendapatan masyarakat petani garam di Kecamatan Simpang Tiga Kabupatern Pidie. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kolerasi. Populasi seluruh petani garam yang berjumlah 432 dan sampel 100 Petani garam . Teknik pengumpulan data kuesioner. Analisa data menggunakan SPSS Versi 26. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa secara simultan variabel modal, produktivitas dan harga jual berpengaruh terhadap pendapatan petani garam. Variabel modal berpengaruh secara parsial terhadap pendapatan petani tambak, variabel produktivitas berpengaruh secara parsial terhadap pendapatan petani garam begitu variabel harga jual berpengaruh secara parsial terhadap pendapatan petani garam.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: M. Rezki Nanda Sahputra Nanda
Date Deposited: 23 Aug 2023 03:18
Last Modified: 23 Aug 2023 03:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31187

Actions (login required)

View Item
View Item