Persepsi Masyarakat Mengenai Perbankan Syariah( Studi Komparatif Antara Masyarakat Urban dan Masyarakat Rural di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Selatan)

Novita Agusti Rahma, 160603199 (2023) Persepsi Masyarakat Mengenai Perbankan Syariah( Studi Komparatif Antara Masyarakat Urban dan Masyarakat Rural di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Selatan). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Persepsi,   Masyarakat   Urban,   Masyarakat   Rural, Perbankan Syariah] Text (Persepsi, Masyarakat Urban, Masyarakat Rural, Perbankan Syariah)
Novita Agusti Rahma, 160603199, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan persepsi antara masyarakat urban (Banda Aceh) dan masyarakat rural (Kabupaten Aceh Selatan) mengenaiPerbankan Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menyebarkan angket ( kuesioner), sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, dan Independen Sample t- tes.Hasil penelitian menunjukkan Adanya perbedaan yang signifikanantara Persepsi Perbankan Syariah Masyarakat kota Banda Aceh dengan Masyarakat Kabupaten Aceh Selatan. Hal ini dibuktikan dari hasil analisis data bahwa hasil signifikansi data Masyarakat Kota Banda Aceh dan Masyarakat Kabupaten Aceh Selatan menunjukan nilai signifikansi yang lebih kecil dari taraf α=5% (0,05) maka kesimpulan hipotesis yang diambil yaitu Hₒ ditolak dan Haditerima yang bearti bahwa terdapat perbedaan yang signifikansi antara Persepsi Perbankan Syariah Masyarakat kota Banda Aceh dengan Masyarakat Kabupaten Aceh Selatan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Novita Agusti Rahma Novita
Date Deposited: 24 Aug 2023 03:08
Last Modified: 24 Aug 2023 03:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31229

Actions (login required)

View Item
View Item