Gaya Komunikasi Pustakawan Referensi Dalam Melayani Pemustaka Berdasarkan Teori Robert W. Norton (Penelitian di Unit Pelayanan Referensi Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Aceh)

Lia Safwati, 170503111 (2022) Gaya Komunikasi Pustakawan Referensi Dalam Melayani Pemustaka Berdasarkan Teori Robert W. Norton (Penelitian di Unit Pelayanan Referensi Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Gaya Komunikasi, Pustakawan, Layanan Referensi] Text (Gaya Komunikasi, Pustakawan, Layanan Referensi)
Lia Safwati, 170503111, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Gaya Komunikasi Pustakawan Referensi dalam Melayani Pemustaka Berdasarkan Teori Robert W. Norton (Penelitian di Unit Pelayanan Referensi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh). Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana gaya komunikasi pustakawan referensi dalam melayani pemustaka berdasarkan Teori Robert W. Norton. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gaya komunikasi pustakawan referensi dalam melayani pemustaka berdasarkan Teori Robert W. Norton. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket, observasi, dan wawancara. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan rumus slovin dengan sampel sebanyak 54 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari kesepuluh indikator gaya komunikasi, 94,4% “gaya yang tepat” yang sering muncul saat pustakawan layanan referensi berkomuniksi dengan pengguna. Sedangkan “gaya berkesan” merupakan gaya yang tidak sering muncul saat pustakawan berkomunikasi hal ini terlihat dari persentase jawaban pengguna sebanyak 29,7%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Lia Safwati Lia
Date Deposited: 28 Aug 2023 02:31
Last Modified: 28 Aug 2023 02:31
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31236

Actions (login required)

View Item
View Item