Literation Evaluation of Students Information at MTsN 4 Rukoh Library

Cut Putroe Yuliana, M.IP, 2007078502 (2023) Literation Evaluation of Students Information at MTsN 4 Rukoh Library. In: Literation Evaluation of Students Information at MTsN 4 Rukoh Library. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Literation Evaluation of Students Information at MTsN 4 Rukoh Library] Text (Literation Evaluation of Students Information at MTsN 4 Rukoh Library)
Cut Putroe Yuliana, M.IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Literasi informasi menurut UNESCO yaitu keahlian untuk menyadari kebutuhan informasi dan saat informasi diperlukan, mengidentifikasi serta menemukan lokasi informasi, mengevaluasi informasi secara kritis, mengorganisasi informasi ke dalam pengetahuan yang sudah ada, memanfaatkan serta mengkomunikasikannya dengan legal, etis serta efektif.1 Tujuan literasi informasi merupakan membiasakan seseorang agar bisa mengakses dan mendapatkan informasi tentang kesehatan, lingkungan, pendidikan, pekerjaan, membantu mereka dalam membuat keputusan yang kritikal mengenai kehidupan. Sehingga siswa bisa selalu mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk tugas dan tujuannya.

Item Type: Book Section
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 08:21
Last Modified: 07 Nov 2023 08:21
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31260

Actions (login required)

View Item
View Item