Pengaruh Pengetahuan Produk dan Margin terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Pembiayaan Murabahah (Studi pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Tapaktuan)

Deva Wahyuni, 160603212 (2023) Pengaruh Pengetahuan Produk dan Margin terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Pembiayaan Murabahah (Studi pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Tapaktuan). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Pengetahuan Produk dan Margin  terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk  Pembiayaan Murabahah (Studi pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Tapaktuan)] Text (Pengaruh Pengetahuan Produk dan Margin terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Pembiayaan Murabahah (Studi pada PT. Bank Aceh Syariah Capem Tapaktuan))
SKRIPSI DEVA WAHYUNI.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk terhadap keputusan nasabah, untuk mengetahui pengaruh margin terhadap keputusan nasabah, untuk mengetahui pengetahuan produk dan margin berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan nasabah. Minat menabung nasabah Bank Aceh Syariah Cabang Pembantu Tapaktuan masih kurang, hasil observasi mengungkapkan bahwa sistem bagi hasil itu sama dengan bunga, padahal antara bagi hasil dan bunga sangat berbeda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan uji-t dan uji-F. Penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah diperoleh nilai t hitung 2,998 dengan nilai sig. 0,005. Margin tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah diperoleh nilai t hitung 2,03 dengan nilai sig. 0,0884. Pengetahuan dan margin berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan nasabah diperoleh nilai t 12,010 dengan nilai sig. 0,05.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Deva Wahyuni Deva
Date Deposited: 25 Aug 2023 03:39
Last Modified: 25 Aug 2023 03:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31284

Actions (login required)

View Item
View Item