Pengaruh Pengetahuan dan Religiusitas Terhadap Minat Menabung Di Bank Aceh Syariah (Studi Kasus Pada Santriwan/Santriwati Pesantren Darul Ihsan Labuhan Haji)

Suhernadita, 160603190 (2023) Pengaruh Pengetahuan dan Religiusitas Terhadap Minat Menabung Di Bank Aceh Syariah (Studi Kasus Pada Santriwan/Santriwati Pesantren Darul Ihsan Labuhan Haji). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Pengaruh Pengetahuan dan Religiusitas Terhadap Minat Menabung Di Bank Aceh Syariah (Studi Kasus Pada Santriwan/Santriwati Pesantren Darul Ihsan Labuhan Haji)] Text (Pengaruh Pengetahuan dan Religiusitas Terhadap Minat Menabung Di Bank Aceh Syariah (Studi Kasus Pada Santriwan/Santriwati Pesantren Darul Ihsan Labuhan Haji))
SKRIPSI DITA FULL.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Praktik Bank Aceh Syariah saat ini belum banyak dimengerti oleh santriwan/santriwati baik dalam bentuk kegiatan usaha, produk dan jasa yang menyebabkan kurangnya minat santriwan/santriwati menabung pada bank syariah. Bahkan banyak santriwan/santriwati yang memandang bahwa Islam tidak berurusan dengan bank dan pasar uang. Keberadaan bank syariah merupakan sesuatu yang relatif baru bagi santriwan/santriwati. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan dan religiusitas terhadap minat menabung santriwan/santriwati Pesantren Darul Ihsan Labuhan Haji di Bank Aceh Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis data regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan, pengetahuan dan religiusitas berpengaruh dan signifikan terhadap minat menabung.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Suhernadita Dita
Date Deposited: 25 Aug 2023 03:39
Last Modified: 25 Aug 2023 03:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31295

Actions (login required)

View Item
View Item