Al-Af’al Al-Kalamiyyah Al-Ta’biriyyah Fi Riwayah“’Azazil” Li Yusuf Zaidan (Dirasah Lisaniyah Tadawuliyah)

Hasrunnisa, 190502006 (2023) Al-Af’al Al-Kalamiyyah Al-Ta’biriyyah Fi Riwayah“’Azazil” Li Yusuf Zaidan (Dirasah Lisaniyah Tadawuliyah). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Al-Af’al Al-Kalamiyyah Al-Ta’biriyyah Fi Riwayah“’Azazil” Li Yusuf Zaidan (Dirasah Lisaniyah Tadawuliyah)] Text (Al-Af’al Al-Kalamiyyah Al-Ta’biriyyah Fi Riwayah“’Azazil” Li Yusuf Zaidan (Dirasah Lisaniyah Tadawuliyah))
Hasrunnisa, 190502006, FAH, BSA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tindak tutur ekspresif dalam novel Azazil karya Yusuf Zaidan, dan metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode deskriptif analisis. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tindak tutur ekspresif John Searle. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah peneliti menemukan adanya tindak tutur ekspresif dalam novel, dan dari tindak lokusi, yaitu kutipan tindak tutur ekspresif yang meliputi ungkapan kemarahan, penderitaan, ucapan selamat, pujian, keraguan, dan membantu. Tindak ilokusi berupa ungkapan kemarahan, penderitaan, ucapan selamat, pujian, keraguan, dan membantu. Tindak tutur perlokusi adalah kesesuaian antara tindak tutur lokusi dan ilokusi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Hasrunnisa Hasrunnisa
Date Deposited: 25 Aug 2023 03:45
Last Modified: 25 Aug 2023 03:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31300

Actions (login required)

View Item
View Item