Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Bank Dalam Merealisasikan Pembiayaan Warung Mikro Pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Aceh Darussalam

Nisrina Putri, 180603281 (2021) Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Bank Dalam Merealisasikan Pembiayaan Warung Mikro Pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Aceh Darussalam. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Pembiayaan Murabahah Warung Mikro.] Text (Pembiayaan Murabahah Warung Mikro.)
Nisrina Putri, 180603281, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (19MB)

Abstract

Pembiayaan Warung Mikro pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Darussalam mengacu pada faktor 6C: Character, Capacity, Capital, Collateral, Condition of Economy, dan Constraints. Tujuan penelitian ini untuk memahami faktor- faktor yang mempengaruhi PT BSM KCP Darussalam dalam merealisasikan pembiayaan Warung Mikro. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan lapangan melalui wawancara kepada informan penelitian yaitu Micro Banking Manager (MBM) dan Micro Financing Sales (MFS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa keenam faktor tersebut diterapkan dengan tepat, kecuali Condition of economy dan constraints yang masih belum optimal. Dalam kesimpulannya, faktor yang paling berpengaruh di warung mikro adalah Character, Capacity, Capital, Collateral.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Nisrina Putri Uci
Date Deposited: 25 Aug 2023 04:01
Last Modified: 25 Aug 2023 04:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31305

Actions (login required)

View Item
View Item