Perancangan Sistem Informasi Desa Berbasis Web Menggunkan Framework CodeIgniter (Studi kasus Pada Desa Lambeugak Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar)

Cut Nurhanisa, 180507001 (2023) Perancangan Sistem Informasi Desa Berbasis Web Menggunkan Framework CodeIgniter (Studi kasus Pada Desa Lambeugak Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Perancangan Sistem Informasi Desa Berbasis Web Menggunkan Framework CodeIgniter  (Studi kasus Pada Desa Lambeugak Kecamatan Kuta Cot Glie  Kabupaten Aceh Besar)] Text (Perancangan Sistem Informasi Desa Berbasis Web Menggunkan Framework CodeIgniter (Studi kasus Pada Desa Lambeugak Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar))
TA Cut Nurhanisa (NIM 180705001) (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menciptakan suatu desain dan pengembangan sebuah website pemerintah untuk Desa Lambeugak, Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar. Saat ini, penyebaran informasi dari kantor tersebut masih dilakukan secara manual, sehingga diperlukan media online yang dapat digunakan untuk menyebarkan dokumentasi kegiatan pemerintahan secara lebih luas. Jenis penelitian yang digunakan adalah Rapid Application Development (RAD). Metode pengumpulan data yang digunakan meliputi observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Dalam pengembangannya, digunakan perangkat lunak Visual Studio code sebagai text editor, PHP sebagai bahasa pemrograman dengan framework CodeIgniter, MySQL sebagai pengelola basis data, dan XAMPP sebagai server lokal. Untuk pengujian sistem, digunakan teknik pengujian black box testing. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan website pemerintahan yang menyediakan semua data terkait dengan Desa Lambeugak, Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar. Rancangan tersebut telah disesuaikan terlebih dahulu agar dapat memudahkan pihak kantor kecamatan atau pemerintahan dalam mengoperasikan sistem tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 005 Computer Programming, Program & Data
Divisions: UPT Perpustakaan
Depositing User: Cut Nurhanisa Nisa
Date Deposited: 25 Aug 2023 04:01
Last Modified: 25 Aug 2023 04:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31311

Actions (login required)

View Item
View Item