Strategi Guru dalam Pembinaan Karakter Religius Siswa di MIN 3 Aceh Besar

Yustika Aulia Dalimunthe, 160209013 (2023) Strategi Guru dalam Pembinaan Karakter Religius Siswa di MIN 3 Aceh Besar. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Strategi Guru dalam Pembinaan Karakter Religius Siswa di MIN 3 Aceh Besar] Text (Strategi Guru dalam Pembinaan Karakter Religius Siswa di MIN 3 Aceh Besar)
Yustika Aulia Dalimunthe, 160209013, FTK, PGMI, 081377410988.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (20MB)

Abstract

Penelitian ini untuk mendeskripsikan tentang Strategi Guru dalam Pembinaan Karakter Religius siswa. Penelitian ini dilaksanakan di MIN 3 Aceh Besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan metode guru dalam pembinaan karakter religius siswa, serta mengetahui faktor yang mendukung dan menghambat pembinaan karakter religius siswa di MIN 3 Aceh Besar. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan data analisis yang digunakan adalah dengan mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini mengungkapkan tiga temuan yaitu, strategi guru dalam membina karakter religius siswa, metode yang digunakan guru dalam membina karakter religius siswa, dan faktor yang mendukung guru dalam membina karakter religius siswa. Dari penjelasan di atas maka dapat disimpulkan dalam membina karakter siswa memerlukan banyak pendekatan-pendekatan dan silaturrahmi antara guru dengan siswa. Memiliki dan menjalankan program sesuai dengan apa yang telah didiskusikan. Dan memiliki jiwa sosial dan kerja sama dengan kepala sekolah, wali siswa dan lingkungan sekitar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Yustika Yustika Aulia Dalimunthe
Date Deposited: 25 Aug 2023 04:02
Last Modified: 25 Aug 2023 04:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31317

Actions (login required)

View Item
View Item