Pengaruh Penggunaan Aplikasi Marbel Untuk Mengembangkan Kemampuan Membaca Permulaan Di Tk Cinta Ananda

Syifa Mardhiah, 180210101 (2023) Pengaruh Penggunaan Aplikasi Marbel Untuk Mengembangkan Kemampuan Membaca Permulaan Di Tk Cinta Ananda. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Pengaruh Penggunaan Aplikasi Marbel Untuk Mengembangkan Kemampuan Membaca Permulaan Di Tk Cinta Ananda] Text (Pengaruh Penggunaan Aplikasi Marbel Untuk Mengembangkan Kemampuan Membaca Permulaan Di Tk Cinta Ananda)
Syifa Mardhiah, 180210101, FTK, PIAUD, 082286581972.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi awal di TK Cinta Ananda Peneliti menemukan bahwa anak usia 5-6 tahun yang masih mengalami kesulitan dalam membaca nama sendiri. Kemampuan membaca permulaan perlu di stimulus agar dapat berkembang pada anak usia 5-6 tahun. Sehingga Peneliti menggunakan aplikasi marbel untuk membantu anak dalam belajar membaca permulaan. Aplikasi marbel sebagai bentuk kemajuan teknologi dalam bidang pendidikan. Metodologi penelitian dalam penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aplikasi marbel dalam mengembangkan kemampuan membaca permulaan. Sampel pada penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun di kelas TK B, anak perempuan berjumlah 6 orang dan anak laki-laki berjumlah 7 orang. Penelitian ini menggunakan desain penelitian pre-eksperimental, yang menggunakan rancangan one group pre-test post-test design. Dari teknik analisis data menggunakan uji-t, Peneliti mendapatkan hasil dari penggunaan aplikasi marbel

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal
Depositing User: Syifa Mardhiah Syifa
Date Deposited: 25 Aug 2023 04:04
Last Modified: 25 Aug 2023 04:04
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31318

Actions (login required)

View Item
View Item