Nonverbalitas Wajah Manusia: Buku Ajar Komunikasi Nonverbal Wilayah Fasial

Fairus, 2004057401 (2023) Nonverbalitas Wajah Manusia: Buku Ajar Komunikasi Nonverbal Wilayah Fasial. In: Nonverbalitas Wajah Manusia: Buku Ajar Komunikasi Nonverbal Wilayah Fasial. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Nonverbalitas Wajah Manusia: Buku Ajar Komunikasi Nonverbal Wilayah Fasial] Text (Nonverbalitas Wajah Manusia: Buku Ajar Komunikasi Nonverbal Wilayah Fasial)
Fairus, M.A..pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Minimnya informasi mengenai kajian nonverbal dalam konteks Kitab Suci Al-Qur’an terlihat pada berbagai buku rujukan yang digunakan dalam proses perkuliahan mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) di Indonesia selama ini. Buku-buku tentang komunikasi Islam yang dipakai oleh banyak mahasiswa, khususnya mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), cenderung mengabaikan aspek nonverbalitas komunikasi berdasarkan perspektif Al-Qur’an. Pengabaian ini terjadi pada berbagai strata: sarjana, magister, bahkan doktoral. Karena itu, tidak mengherankan banyak karya tulis ilmiah yang dihasilkan mahasiswa PTKI tidak berdiri tegak di atas perspektif Al-Qur’an, bahkan tak sedikit yang berparadigma sekuler, teralienasi dari kultur keislaman, dan cenderung mengalami westernisasi.

Item Type: Book Section
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 08:02
Last Modified: 07 Nov 2023 08:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31324

Actions (login required)

View Item
View Item