Implementasi Standar Pengelolaan Perpustakaan Khusus Berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 14 Tahun 2017 (Studi Pada Perpustakaan Majelis Adat Aceh Dan Perpustakaan Majelis Permusyawaratan Ulama Banda Aceh)

Ariza Mawardah, 170503105 (2023) Implementasi Standar Pengelolaan Perpustakaan Khusus Berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 14 Tahun 2017 (Studi Pada Perpustakaan Majelis Adat Aceh Dan Perpustakaan Majelis Permusyawaratan Ulama Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Adab dan Humaniora.

[thumbnail of Implementasi Standar Pengelolaan Perpustakaan Khusus Berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 14 Tahun 2017 (Studi Pada Perpustakaan Majelis Adat Aceh Dan Perpustakaan Majelis Permusyawaratan Ulama Banda Aceh)] Text (Implementasi Standar Pengelolaan Perpustakaan Khusus Berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 14 Tahun 2017 (Studi Pada Perpustakaan Majelis Adat Aceh Dan Perpustakaan Majelis Permusyawaratan Ulama Banda Aceh))
Ariza Mawardah, 170503105, FAH, IP, 082215001106.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (18MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Implementasi Standar Pengelolaan Perpustakaan Khusus Berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 14 Tahun 2017 (Studi pada Perpustakaan Majelis Adat Aceh dan Perpustakaan Majelis Permusyawaratan Ulama Banda Aceh)” dengan tujuan untuk mengetahui penerapan standar perpustakaan khusus berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 14 Tahun 2017 di Perpustakaan MAA dan Perpustakaan MPU. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian terdiri dari 1 orang pengelola perpustakaan MAA dan 1 orang pengelola Perpustakaan MPU. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 6 aspek yang terdapat dalam Standar Perpustakaan Khusus Berdasarkan Peraturan Kepala Perpustakaan Nasional RI Nomor 14 Tahun 2017 pada perpustakaan MAA hanya 2 aspek yang sudah terimplementasi yaitu standar koleksi dan sarana prasarana, dan 4 aspek lainnya yaitu: pelayanan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan, dan pengelolaan perpustakaan yang belum memenuhi standar. Sedangkan pada perpustakaan MPU belum ada aspek standar yang diterapkan secara keseluruhan baik pada aspek koleksi, sarana prasarana, pelayanan, tenaga perpustakaan, penyelenggaran dan pengelolaan perpustakaan. Dengan demikian penerapan standar pengelolaan perpustakaan khusus pada perpustakaan MAA dan perpustakaan MPU masih belum maksimal dikarenakan terdapat beberapa indikator yang belum terpenuhi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Ariza Mawardah
Date Deposited: 29 Aug 2023 02:16
Last Modified: 29 Aug 2023 02:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31401

Actions (login required)

View Item
View Item