Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Telur Pada UPTD BTNR Kecamatan Lembah Seulawah Aceh Besar Ditinjau Dari Perspektif Pemasaran Islam

Teuku Di Alkautsar, 180602072 (2023) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Saluran Distribusi Terhadap Keputusan Pembelian Telur Pada UPTD BTNR Kecamatan Lembah Seulawah Aceh Besar Ditinjau Dari Perspektif Pemasaran Islam. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kualitas Produk, Harga, Saluran Distribusi, Keputusan Pembeli] Text (Kualitas Produk, Harga, Saluran Distribusi, Keputusan Pembeli)
Teuku Di Alkautsar, 180602072, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Perencanaan dan pengelolaan yang baik dalam manajemen perusahaan akan mendukukung kelangsungan hidup perusahaan, mampu bersaing dengan perusahaan lain dan diharapkan mampu untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor kualitas produk, harga dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian telur pada UPTD BTNR Kecamatan Lembah Seulawah Aceh Besar. Dengan menggunakan 80 data responden, sampel pada penelitian ini adalah distributor telur pada UPTD BTNR Kecamatan Lembah Seulawah Aceh Besar. Data diolah menggunakan aplikasi SPSS dengan analisis regresi linear berganda. Hasil menyatakan secara parsial kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian telur, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian telur, dan saluran distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian telur, yang dilakukan pada UPTD BTNR Kecamatan Lembah Seulawah. Secara simultan kualitas produk, harga dan saluran distribusi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian telur pada UPTD BTNR Kecamatan Lembah Seulawah Aceh Besar. Dari perspektif Islam, produk merupakan barang kualitas yang bermutu baik, di jual kepada konsumen dengan jujur serta produk merupakan makanan halal. Harga yang diperjualbelikan tidak mengandung unsur riba dan saluran distribusi yang amanah sehingga produk dengan pasti akan sampai kepada konsumen tanpa unsur penipuan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Teuku Di Alkautsar Dial
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:39
Last Modified: 28 Aug 2023 03:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31423

Actions (login required)

View Item
View Item