Pengaruh Brand Image, Label Halal dan Kualitas Produk Makanan Terhadap Minat Beli Masyarakat yang Dilakukan Melalui Shopee (Studi Pada Kecamatan Jaya Baru)

Assyifa Putri Athallah, 180602004 (2022) Pengaruh Brand Image, Label Halal dan Kualitas Produk Makanan Terhadap Minat Beli Masyarakat yang Dilakukan Melalui Shopee (Studi Pada Kecamatan Jaya Baru). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Brand Image, Label Halal, Kualitas Produk.] Text (Brand Image, Label Halal, Kualitas Produk.)
Assyifa Putri Athallah, 180602004, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis online berkembang dengan pesat di Indonesia pasca covid-19, dimana keadaan tersebut membuat banyaknya pelaku usaha khusunya pada bidang makanan memanfaatkan dunia maya untuk meraup konsumen sebanyak-banyaknya, salah satu upaya yang dilakukan ialah menggunakan e-commers yaitu shopee. Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh brand image, label halal, dan kualitas produk makanan terhadap minat beli yang dilakukan melalui shopee. Masyarakat Kecamatan Jaya Baru yang menggunakan aplikasi shopee merupakan populasi penelitian ini. Sampel penelitian terdiri 115 responden, pengumpulan data dengan kuesioner. Data diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 25 dengan analisis regresi linear berganda. Hasil menyatakan brand image tidak berpengaruh terhadap minat beli yang dilakukan masyarakat Jaya Baru melalui shopee. Sementara label halal dan kualitas produk makanan berpengaruh terhadap minat beli yang dilakukan masyarakat Jaya Baru melalui shopee. Secara simultan brand image, label halal, dan kualitas produk makanan secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli yang dilakukan masyarakat jaya baru melalui shopee.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Assyifa Putri Athallah Assyifa
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:41
Last Modified: 28 Aug 2023 03:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31429

Actions (login required)

View Item
View Item