Penertiban Juru Parkir Liar Tepi Jalan Umum Di Kawasan Peunayong Kota Banda Aceh

Nurul Afrah, 190802087 (2023) Penertiban Juru Parkir Liar Tepi Jalan Umum Di Kawasan Peunayong Kota Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Penertiban Juru Parkir Liar Tepi Jalan Umum   Di Kawasan Peunayong Kota Banda Aceh] Text (Penertiban Juru Parkir Liar Tepi Jalan Umum Di Kawasan Peunayong Kota Banda Aceh)
skripsi afra.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Hadirnya juru parkir liar di Kota Banda Aceh menyebabkan beberapa permasalahan seperti kemacetan di sejumlah ruas jalan. Permasalahan ini kemudian ditindaklanjuti oleh pemerintah Aceh dengan upaya penertiban dengan menunjukkan Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh sebagai pelaksananya. Penerapan penertiban parkir yang masih minim tentu akan berdampak pada lalu lalang arus lalu lintas. Masalah penertiban juru parkir masih menjadi sebuah tantangan bagi strategi dan kebijakan pemerintah agar terciptanya peraturan yang tegas. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk melihat dan mendapatkan informasi tentang bagaimana penertiban juru parkir di tepi jalan umum Kota Banda Aceh. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk melihat apa saja kendala dan hambatan yang dihadapi dalam melakukan penertiban juru parkir di tepi jalan umum. Metode penelitian yang gunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukkan bahwa Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh dalam melaksanakan penertiban juru parkir menjalankan (4) empat indikator yaitu komunikasi, sumber daya, struktur birokrasi, dan sikap pelaksana yang bertujuan agar penertiban juru parkir yang dilaksanakan dapat berjalan maksimal. Sedangkan kendala yang dihadapi oleh Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh yaitu terdapat pada sanksi yang tidak tegas, kurangnya personil dalam melakukan penertiban, dan masih minimnya tingkat kepatuhan juru parkir terhadap peraturan yang ada.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Nurul Afrah Nurul
Date Deposited: 29 Aug 2023 03:10
Last Modified: 29 Aug 2023 03:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31513

Actions (login required)

View Item
View Item