Al-Khițābù fī Ùgniyyati "Kun Raḥmatan" 'Ādā'i Māhir Zain (Dirāsatu Lisāniyyatu Tațbīqiyyatu Taḥlīliyyatu

R.A Amna Sulvia, 190502001 (2023) Al-Khițābù fī Ùgniyyati "Kun Raḥmatan" 'Ādā'i Māhir Zain (Dirāsatu Lisāniyyatu Tațbīqiyyatu Taḥlīliyyatu. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Al-Khițābù fī Ùgniyyati "Kun Raḥmatan" 'Ādā'i Māhir Zain (Dirāsatu Lisāniyyatu Tațbīqiyyatu Taḥlīliyyatu] Text (Al-Khițābù fī Ùgniyyati "Kun Raḥmatan" 'Ādā'i Māhir Zain (Dirāsatu Lisāniyyatu Tațbīqiyyatu Taḥlīliyyatu)
skripsi Amna Watermark.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Al-Khițābù fī ùgniyyati "Kun Raḥmatan" 'Ādā'i Māhir Zain (Dirāsatu Lisāniyyatu" Tațbīqiyyatu Taḥlīliyyatu). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui wacana dalam lagu tersebut. Adapun metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah metode deskriptif analisis, dimana peneliti mendeskripsikan dan melihat wacana dalam lagu tersebut dari sudut pandang Teun Van Dick. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian adalah: 1) Teks yaitu struktur makro, struktur skematik, dan struktur mikro. 2) Kognisi sosial dalam penelitian ini yaitu dimulai dengan kondisi di Kenya sejak tahun 2014 sampai sekarang mengalami kekeringan yang parah, akibat gagal hujan berturut-turut. Jutaan orang di negara itu menghadapi kelaparan dan kehausan, sehingga negara ini menarik perhatian dunia dan mendapat bantuan dari segala penjuru dunia, begitu juga Maher Zain hadir dengan lagunya membawa cinta dan kasih sayang. 3) Dan konteks sosial dalam lagu ini yaitu “Kun Rahma” tidak hanya untuk hiburan semata, dengan hadirnya lagu ini, meningkatkan kepekaan sosial dalam masyarakat tanpa memandang warna kulit dan lain sebagainya.dan terbukti lagu ini memberikan dampak dan perubahan sikap dikalangan masyarakat dan juga perubahan yang terjadi di masyarakat kenya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 800 Literature (Sastra) > 890 Other Literatures (Kesusastraan Lain-lain) > 892 Sastra Afro-Asia > 892.7 Sastra Bahasa-bahasa Arab dan Maltes
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: R.a Amna Sulvia
Date Deposited: 30 Aug 2023 02:37
Last Modified: 30 Aug 2023 02:37
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31537

Actions (login required)

View Item
View Item