Pengaruh Beban Kerja Terhadap Kinerja Pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh

Farhan, 170503106 (2023) Pengaruh Beban Kerja Terhadap Kinerja Pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Beban Kerja, Kinerja Pustakawan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.] Text (Beban Kerja, Kinerja Pustakawan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh.)
Farhan, 170503106, FAH, IP.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Beban Kerja Terhadap Kinerja Pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah beban kerja berpengaruh terhadap kinerja pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh beban kerja terhadap kinerja pustakawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. Penelitian ini bersifat kuantitatif dimana dalam penelitian ini memfokuskan pada angka statistik dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 31 karyawan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh. Teknik pengumpulan data meliputi: angket dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis uji korelasi, uji regresi dan hipotesis. Hasil perhitungan statistik menunjukkan bahwa uji korelasi menunjukkan bahwa variabel X (Beban kerja) memiliki dampak terhadap variabel Y (Kinerja Pustakawan) dengan nilai angka korelasi 0,794 ini memiliki hubungan yang kuat. Uji regresi linear, persamaan regresi adalah Y= 0,839 + 0,730 X+e, dapat diartikan bahwa arah pengaruh variabel (X) terhadap variabel (Y) adalah positif. Uji hipotesis pada pembuktian hipotesis nilai signifikan pada regresi yaitu 0,000<0,005. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel (X) terhadap variabel (Y). Uji determinasi bertujuan untuk mengetahui berapa persen pengaruh variabel X terhadap variabel Y, hasil uji determinasi adalah 0,630 apabila dipersentasekan menjadi 63%. Jadi pengaruh variabel X terhadap variabel Y 63%. Dapat diartikan memiliki pengaruh yang kuat. Sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi
200 Religion (Agama) > 297 Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Farhan Farhan
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:02
Last Modified: 30 Aug 2023 03:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31577

Actions (login required)

View Item
View Item