Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Power Point Dengan Ispring Suite 9 Berbasis Android/Desktop Pada Materi Struktur Dan Fungsi Sistem Ekskresi Manusia Di Mtsn 2 Banda Aceh

Nizria Ulfa, 180212010 (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Power Point Dengan Ispring Suite 9 Berbasis Android/Desktop Pada Materi Struktur Dan Fungsi Sistem Ekskresi Manusia Di Mtsn 2 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengembangan   Media   Pembelajaran   Interaktif   Power   Point Dengan Ispring Suite 9 Berbasis Android/Desktop Pada Materi Struktur Dan  Fungsi  Sistem  Ekskresi  Manusia  Di  Mtsn  2  Banda Aceh] Text (Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Power Point Dengan Ispring Suite 9 Berbasis Android/Desktop Pada Materi Struktur Dan Fungsi Sistem Ekskresi Manusia Di Mtsn 2 Banda Aceh)
Nizria Ulfa, 180212010, FTK, PTI,  085337065819.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan hasil observasi di kelas VIII MTsN 2 Banda Aceh, terdapat suatu permasalahan berupa siswa sangat sulit memahami mata elajaran khususnya pelajaran Biologi yang susah dimengerti serta para pendidik yang memakai prosedur pendidikan yang monoton dan kurang inovatif sehingga terasa membosankan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses pengembangan media pembelajaran dan mengetahui kelayakan media pembelajaran Power Point dengan Ispring Suite 9 berbasis Android/Desktop pada mata materi Struktur dan Fungsi Sistem Ekskresi Manusia untuk peserta didik kelas VIII-2 MTsN 2 Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dimana data yang di ambil dari penilaian kelayakan media pembelajaran dari ahli materi, ahli media, dan data pendapat/respon siswa mengenai produk yang telah dikembangkan. Teknk pengumpuan data menggunakan angket. Hasil analisis angket yang diberikan kepada ahli media untuk divalidasi pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Power Point dengan Ispring Suite 9 berbasis Android/Dekstop diperoleh nilai rata-rata 92 dengan presentase 92%, ahli materi nilai rata-rata 48,5 dengan presentase 97%, peserta didik diperoleh nilai rata-rata 4,23 dengan presentase 85,72%, dapat dikategorikan sudah sangat setuju oleh ahli media, materi dan peserta didik untuk diterapkan pada mata pelajaran Biologi, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran ini layak dan dapat digunakan dalam pembelajaran khususnya pada materi sistem ekskresi manusia siswa kelas VIII-2 MTsN 2 Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Ispring Suite, Manusia, Studi kelayakan, Siswa, Survei dan Kuesioner, Biologi, Android, Power Point
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Nizria Ulfa
Date Deposited: 30 Aug 2023 03:17
Last Modified: 30 Aug 2023 03:17
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31585

Actions (login required)

View Item
View Item