Pengaruh Kepemimpinan Demokratis Islam Terhadap Motivasi Kerja Guru SMPN di Kab. Aceh Jaya

Muliadi Kurdi, 2015107203 (2023) Pengaruh Kepemimpinan Demokratis Islam Terhadap Motivasi Kerja Guru SMPN di Kab. Aceh Jaya. In: Pengaruh Kepemimpinan Demokratis Islam Terhadap Motivasi Kerja Guru SMPN di Kab. Aceh Jaya. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Kepemimpinan Demokratis Islam Terhadap Motivasi Kerja Guru SMPN di Kab. Aceh Jaya] Text (Pengaruh Kepemimpinan Demokratis Islam Terhadap Motivasi Kerja Guru SMPN di Kab. Aceh Jaya)
LP_PDPS_2019-Muliadi.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (811kB)

Abstract

Kepemimpinan demokratis merupakan salah satu faktor untuk meningkatkan motivasi kerja guru, karena terwujutnya motivasi kerja guru tidak lepas dari peran seorang pemimpin. Oleh karena itu sertiap pemimpin harus mengetahui secara jelas tentang apa yang dibutuhkan oleh guru agar dapat bekerja sama dengan baik. Namun, kepemimpinan demokratis kepala sekolah di SMPN 1 Jaya Kab. Aceh Jaya dapat memotivasi kerja guru akan tetapi tidak semua guru merasa termotivasi. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah kepemimpinan demokratis memberi pengaruh terhadap motivasi kerja guru di SMPN 1 Jaya Kab. Aceh Jaya. Penelitian yang sedang dikerjakan ini berbentuk kuantitatif. Karena data yang dikumpulkan dari angka-angka. Populasi yang diambil dalam melakukan penelitian adalah kepala sekolah dan keseluruhan tenaga pengajar yaitu 38 orang. Adapun sampel yang digunakan yaitu menggunakan seluruh sampel yang ada dalam populasi.

Item Type: Book Section
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 09:08
Last Modified: 07 Nov 2023 09:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31609

Actions (login required)

View Item
View Item