Efektivitas Layanan Informasi terhadap Perencanaan Karier Siswa di SMA Negeri 1 Bandar Dua dan SMA Negeri 1 Jangka Buya

Nuzliah, 2013049001 (2023) Efektivitas Layanan Informasi terhadap Perencanaan Karier Siswa di SMA Negeri 1 Bandar Dua dan SMA Negeri 1 Jangka Buya. In: Efektivitas layanan informasi terhadap perencanaan karier siswa di sma negeri 1 bandar dua dan sma negeri 1 jangka buya”. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Efektivitas Layanan Informasi terhadap Perencanaan Karier Siswa di SMA Negeri 1 Bandar Dua dan SMA Negeri 1 Jangka Buya] Text (Efektivitas Layanan Informasi terhadap Perencanaan Karier Siswa di SMA Negeri 1 Bandar Dua dan SMA Negeri 1 Jangka Buya)
LP_PDPS_2019-Nuzliah.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmengetahuiefektivitas layanan informasi terhadap perencanaan karier siswa di SMA Negeri 1 Bandar Dua dan SMA Negeri 1 Jangka Buya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatifdengan jenis penelitian Pra- eksperimen (One Group Pretest-PosttestDesign). Subjek penelitian ini berjumlah 25 siswa yang ditentukan dengan teknik cluster sampling. Teknik pengumpulan datayang digunakan adalah angket layanan informasi terhadap perencanaan karier siswa. Uji validitas dilakukan dengan uji korelasi product moment menggunakan bantuan program komputer SPSS 20.0 for Windows. Menggunakan rumus Cronbach Alpha dengan nilai Alpha lebih dari 0.600. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak adanya hubungan yang signifikan pada layanan informasi terhadap perencanaan karier siswa. Hal ini didasarkan padahasil perhitungan dari hasil analisis output spss menunjukkan bahwa nilai levene’s test tidak signifikan ( karena p= 0,810> 0,05), berarti varian’s dalam kedua uji adalah sama. Oleh karena itu, kita melihat nilai t pada baris pertama, yaitu - 1.904 dengan signifikansi 0,063. Ini berarti nilai t tidak signifikansi (p=0,063> 0,005) ini merupakan waktu yang dibutuhkan kedua uji untuk perencanaan karier tidak berbeda secara signifikan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa layanan informasi tidak berpengaruh terhadap perencanaan karier siswa.

Item Type: Book Section
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 003 Systems
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Konseling
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 09:09
Last Modified: 07 Nov 2023 09:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31611

Actions (login required)

View Item
View Item