Proses Berfikir Kemampuan Literasi Matematika Siswa Berdasarkan Gaya Belajar

Susanti, 1318088601 (2023) Proses Berfikir Kemampuan Literasi Matematika Siswa Berdasarkan Gaya Belajar. In: Proses Berfikir Kemampuan Literasi Matematika Siswa Berdasarkan Gaya Belajar. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Proses Berfikir Kemampuan Literasi Matematika Siswa Berdasarkan Gaya Belajar] Text (Proses Berfikir Kemampuan Literasi Matematika Siswa Berdasarkan Gaya Belajar)
LP_PDPS_2019-Susanti.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui proses berfikir kemampuan literasi matematika siswa ditinjau dari gaya belajar auditori, visual dan kinestetik. Penelitian ini merupakan penelitian eksploratif dengan pendekatan kualitatif Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Pertama yang tergolong Unggul yang terdapat di Kabupaten Meulaboh. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX MTsN 3 Aceh Barat yang yang memiliki kemampuan tingkat tinggi dan yang mampu menyelesaikan soal literasi matematika, selain itu subjek juga dipilih berdasarkan gaya belajar. Hasil penelitian diperoleh bahwa tidak ada perbedan yang signifikan proses berpikir literasi matematika siswa berdasarkan gaya belajar visual adalah proses berpikir asimlasi dan abtarksi. Untuk subjek dengan gaya belajar auditori proses berpikir akomodasi dan abstraksi sedangkan untuk gaya belajar kinestetik proses berfikir asimilasi dan abstraksi.

Item Type: Book Section
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 09:09
Last Modified: 07 Nov 2023 09:09
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31616

Actions (login required)

View Item
View Item