At-Tadāwuliyatu fī Ugniyati "Anā Muwāținu" li-Luțfī Būsynāq (Dirāsatu Sīmiyāiyyati)

Rizkan Ramadhan, 190502009 (2023) At-Tadāwuliyatu fī Ugniyati "Anā Muwāținu" li-Luțfī Būsynāq (Dirāsatu Sīmiyāiyyati). Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of At-Tadāwuliyatu fī Ugniyati "Anā Muwāținu" li-Luțfī Būsynāq (Dirāsatu Sīmiyāiyyati)] Text (At-Tadāwuliyatu fī Ugniyati "Anā Muwāținu" li-Luțfī Būsynāq (Dirāsatu Sīmiyāiyyati))
Rizkan Watermark (1).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul At-Tadāwuliyatu fī Ugniyati "Anā Muwāținu" li-Luțfī Būsynāq (Dirāsatu Sīmiyāiyyati). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran Pragmatik yang ada pada lagu “Anā Muwāținu”. Adapun metode penelitian yang digunakannya adalah metode deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan dan menganalisis lagu dengan teori semiotika Charles Morris. dan hasil yang diperoleh adalah bahwa gambaran pragmatik terdapat pada ungkapan yang memiliki simbol semiotik yang menunjukkan makna cinta tanah air, artinya klip lagu berisi harapan dan impian warga dan mengungkapkan banyak masalah dan keprihatinan mereka, terutama yang berkaitan dengan tanah air.Penyanyi sangat berharap masing-masing dari orang biasa, intelektual, artis, politisi, penguasa, menanggung tanggung jawab dalam membangun Negara. Adapun makna sintaksis terdapat dalam penggunaan bentuk kata kerja, dengan bentuk kata kerja yang Sangat banyak. Yang menunjukan bahwa penggunaan kata kerja tersebut merupakan perasaan cinta terhadap tanah air yang dirasakan banyak orang. Adapun makna pragmatik ialah cinta terhadap tanah air memiliki nilai yang sangat tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa) > 490 Other Languages (Bahasa-bahasa Lain)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Rizkan Ramadhan Rizkan
Date Deposited: 31 Aug 2023 03:29
Last Modified: 31 Aug 2023 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31640

Actions (login required)

View Item
View Item