Model Pembelajaran Daring Dan Dampaknya Terhadap Kemampuan Teknis Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Rizqina Putri, 180503156 (2023) Model Pembelajaran Daring Dan Dampaknya Terhadap Kemampuan Teknis Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Other thesis, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

[thumbnail of Model Pembelajaran Daring] Text (Model Pembelajaran Daring)
Rizqina Putri, 180503156, FAH, SIP, 081368353066.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Skpisi ini yang berjudul “ Model Pembelajaran Daring dan Dampaknya Terhadap Kemampuan Teknis Mahasiwa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab Dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh ”. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Bagaimana model pembelajaran daring yang diimpelementasi oleh Dosen Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry selama pandemi Covid-19 dan bagaimana dampak implementasi terhadap model pembelajaran daring terhadap kemampuan teknis Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran daring yang diimplementasikan oleh Dosen Prodi Ilmu Perpustakaan dan juga untuk mengetahui model pembelajaran daring dan dampaknya terhadap kemampuan teknis mahasiswa prodi lmu Perpustakaan. Fokus penelitian ini adalah terkait model pembelajaran daring yang diimplementasikan oleh Dosen pada Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan dan dampaknya implementasi model pembelajaran daring terhadap kemampuan teknis mahasiswa. Metode yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian ini yaitu berjumlah 3 orang dosen, 3 orang pamong dan 12 mahasiswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran daring yang di terapkan oleh dosen terhadap mahasiswa adalah Model Blanded Learing dan Synchoronous Learning yang tepat digunakan untuk proses pembelajaran yang dilakukan selama daring, dampaknya terhadap mahasiswa seteleh mengimplemenatasikan model tersebut terdapat beberapa dampak, dampak positif dan dampak negatif, dimana dari segi dampak positif memudahkan mahasiswa dalam belajar dimana saja dan menghemat biaya, sedangkan dampak negatif mahasiswa tidak memahami materi yang diajarkan oleh dosen sedangkan mata kuliah teknis adalah mata kuliah yang banyak praktek.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 003 Systems
600 Technology (Applied Sciences)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Rizqina Putri Qina
Date Deposited: 06 Sep 2023 02:16
Last Modified: 06 Sep 2023 02:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31670

Actions (login required)

View Item
View Item