Kepedulian Sosial Para Aghnia Terhadap Fakir Miskin Di Gampong Lambhuk Kota Banda Aceh

Miftahul Jannah, 190404028 (2023) Kepedulian Sosial Para Aghnia Terhadap Fakir Miskin Di Gampong Lambhuk Kota Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Kepedulian Sosial Para Aghnia Terhadap Fakir Miskin Di Gampong Lambhuk Kota Banda Aceh] Text (Kepedulian Sosial Para Aghnia Terhadap Fakir Miskin Di Gampong Lambhuk Kota Banda Aceh)
Miftahul Jannah, 190404028, FDK, PMI, 0895611103212.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kehidupan sosial fakir miskin di Gampong Lambhuk, kepedulian sosial para aghniya terhadap mereka, implikasi kepedulian sosial para aghniya. Penelitian ini dengan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini kehidupan sosial fakir miskin di Gampong Lambhuk terbangun dalam bentuk asosiatif dan disasosiatif, asosiatif contonya seperti membantu masyarakat fakir miskin dan disasotif terjadinya kesalahpahaman antar tetangga di Gampong Lambhuk. Sementara kepedulian para aghniya di Gampong Lambhuk tergolong tinggi bagi masyarakat fakir miskin di Gampong Lambhuk, sebagian mereka memperkerjakan fakir miskin. Adapun implikasi dari kepedulian sosial Gampong Lambhuk adalah diantaranya membuat kelompok fakir miskin mendapat penghasilan rutin karena pekerjaan yang diberikan para aghniya seperti tukang kebun, jaga anak, selain itu juga masyarakat fakir miskin mendapatkan bantuan dari pemerintah yang dapat mengurangi beban ekonomi keluarga sehingga terpenuhinya kebutuhan pokok didalam keluarga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Miftahul Jannah
Date Deposited: 29 Sep 2023 04:12
Last Modified: 29 Sep 2023 04:12
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31682

Actions (login required)

View Item
View Item