Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Pada Cafe shop di Banda Aceh (Studi Kasus Pada Harvies Coffee)

Hirfan Wiejaya, 180602061 (2023) Analisis Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Pada Cafe shop di Banda Aceh (Studi Kasus Pada Harvies Coffee). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Halal-thayyib, Keputusan Pembelian] Text (Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Halal-thayyib, Keputusan Pembelian)
Hirfan Wiejaya, 180602061, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah suatu bentuk perilaku konsumen dalam menggunakan atau mengkonsumsi suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas produk, harga, lokasi, dan halal-thayyib terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada cafe shop di Banda Aceh (Studi Kasus pada Harvies Coffee). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer, yaitu dengan mengedarkan kuesioner kepada 161 responden melalui google form. Dalam membuktikan dan menganalisis data, maka digunakan Uji Validitas, reliabilitas, Uji asumsi klasik, Uji regresi linear berganda serta Uji F (simultan) dan Uji t (parsial). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel lokasi dan halal-thayyib secara parsial tidak berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kualitas produk, harga, lokasi, dan halal-thayyib secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen muslim pada cafe shop di Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Hirfan Wiejaya Hirfan
Date Deposited: 04 Sep 2023 02:32
Last Modified: 04 Sep 2023 02:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31758

Actions (login required)

View Item
View Item