Pengaruh Kualitas Pelayananan Terhadap Kepuasan Konsumen Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Restauran Grand Aceh Kuliner Kota Banda Aceh)

Ikmal Albabon, 180602077 (2022) Pengaruh Kualitas Pelayananan Terhadap Kepuasan Konsumen Ditinjau Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Pada Restauran Grand Aceh Kuliner Kota Banda Aceh). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Kualitas Pelayanan, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti Fisik, Kepatuhan Syariah, Kepuasan Konsumen.] Text (Kualitas Pelayanan, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan, Empati, Bukti Fisik, Kepatuhan Syariah, Kepuasan Konsumen.)
Ikmal Albabon, 180602077, FEBI, ES.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Restauran Grand Aceh Kuliner Kota Banda Aceh. Variabel yang diambil pada penelitian ini adalah keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik dan kepatuhan syariah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dimana sampel yang diambil sebanyak 110 responden yaitu seluruh konsumen Restauran Grand Aceh Kuliner Kota Banda Aceh dengan menggunakan Quota sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yaitu mengedarkan langsung daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner. Metode analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari keandalan daya tanggap, jaminan, empati, bukti fisik, kepatuhan syariah secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan secara parsial hanya variabel keandalan, daya tanggap, jaminan dan kepatuhan syariah yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen sedangkan variabel empati dan bukti fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Ikmal Albabon Ikmal
Date Deposited: 06 Sep 2023 02:15
Last Modified: 06 Sep 2023 02:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31762

Actions (login required)

View Item
View Item