Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Terhadap Produk Cicil Emas Pada Bank Syariah Indonesia KCP Meulaboh Nasional

Rizal Hadi, 190603061 (2023) Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Terhadap Produk Cicil Emas Pada Bank Syariah Indonesia KCP Meulaboh Nasional. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

[thumbnail of Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Terhadap Produk Cicil Emas Pada Bank Syariah Indonesia KCP Meulaboh Nasional] Text (Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Terhadap Produk Cicil Emas Pada Bank Syariah Indonesia KCP Meulaboh Nasional)
Rizal Hadi, 190603061, FEBI, PS.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, pelayanan, serta pengetahuan produk terhadap minat nasabah pada produk cicil emas di BSI KCP Meulaboh Nasional. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan data yang dipakai adalah data primer. Pengumpulan data diperoleh berdasarkan bentuk persepsi dari setiap responden pada angket yang berisi berupa pertanyaan kepada 100 responden. Penelitian ini menggunakan pengujian validitas, reabilitas dan menggunakan teknik analisis data yang meliputi uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian secara parsial (uji-t) pada variabel promosi, pelayanan, dan pengetahuan produk berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah. Sedangkan hasil pengujian secara simultan (uji-f) menunjukkan hasil uji-f sebesar 87,050 dengan signifikan 0,000 yang berarti variabel promosi, pelayan dan pengetahuan produk secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Rizal Hadi
Date Deposited: 04 Sep 2023 02:59
Last Modified: 04 Sep 2023 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31782

Actions (login required)

View Item
View Item