Penggunaan Memrise Untuk Meningkatkan Kemampuan Penguasaan Kosakata Siswi Di Dayah Insan Qurani, Aceh Besar

Aulia Ulhaq, 190202105 (2023) Penggunaan Memrise Untuk Meningkatkan Kemampuan Penguasaan Kosakata Siswi Di Dayah Insan Qurani, Aceh Besar. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Penggunaan Memrise Untuk Meningkatkan Kemampuan Penguasaan Kosakata Siswi Di Dayah Insan Qurani, Aceh Besar] Text (Penggunaan Memrise Untuk Meningkatkan Kemampuan Penguasaan Kosakata Siswi Di Dayah Insan Qurani, Aceh Besar)
Aulia Ulhaq, 190202105, FT, PBA, 0823673774958.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (12MB)

Abstract

Peneliti menemukan bahwa kemampuan penguasaan kosakata Siswi Dayah Insan Qurani Aceh Besar tergolong rendah, hal ini disebabkan kurangnya penggunaan media dalam pengajaran bahasa Arab. Oleh karena itu, peneliti ingin mengetahui efektifitas penggunaan Memrise dalam meningkatkan penguasaan kosakata siswi Dayah Insan Qurani. Dan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan Memrise terhadap penguasaan kosakata siswi dan juga untuk mengetahui tanggapan siswi setelah pembelajaran mufrodat menggunakan Memrise. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode pre-eksperimen One Group Pre-Test, Post-Test Desain. dan untuk pengumpulan data, peneliti menggunakan pre-tes dan post-tes serta menggunakan kuesioner untuk mengetahui tanggapan siswi. Adapun sampel yang dipilih penelitian adalalah kelas VII/D yang terdiri dari 33 siswi. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa penggunaan Memrise efektif dalam meningkatkan penguasaan kosakata siswi di Dayah Insan Qurani Aceh Besar yang dibuktikan melalui hasil uji Paired Sample T-test dimana peneliti memperoleh hasil signifikai 0,009 Sig(2-tailed) lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05, hal ini menunjukkan Ha diterima dan Ho ditolak . sedangkan dalam menganalisis data kuesioner, diperoleh hasil sebesar 81% yang menunjukkan tanggapan siswi saat menggunakan memrise untuk mempelajari kosakata adalah “menyenangkan”.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 400 Languages (Bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Aulia Ulhaq
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:35
Last Modified: 08 Sep 2023 02:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31794

Actions (login required)

View Item
View Item