Al-Ab’ādu Aṣ-ṣufiyyatu fī Nasyīdi “Ataitu biżanbī“ adā'a Mas’ūd Kurtīs (Dirāsatu Taḥlīliyyatu Waṣfiyyatu)

Nurhapipah binti Adjirahman, 190502085 (2023) Al-Ab’ādu Aṣ-ṣufiyyatu fī Nasyīdi “Ataitu biżanbī“ adā'a Mas’ūd Kurtīs (Dirāsatu Taḥlīliyyatu Waṣfiyyatu). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Al-Ab’ādu Aṣ-ṣufiyyatu fī Nasyīdi “Ataitu biżanbī“ adā'a    Mas’ūd Kurtīs (Dirāsatu Taḥlīliyyatu Waṣfiyyatu)] Text (Al-Ab’ādu Aṣ-ṣufiyyatu fī Nasyīdi “Ataitu biżanbī“ adā'a Mas’ūd Kurtīs (Dirāsatu Taḥlīliyyatu Waṣfiyyatu))
Nurhapipah Binti Adjirahman, 190502085, FDK, BSA, +601133899196.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul Al-Ab’ādu Aṣ-ṣufiyyatu fī Nasyīdi “Ataitu biżanbī“ adā'a Mas’ūd Kurtīs (Dirāsatu Taḥlīliyyatu Waṣfiyyatu). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dimensi sufistik yang terdapat dalam nasyid ini. Adapun metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, di mana peneliti mendeskripsikan sebuah nasyid dan menganalisis dimensi sufistik yang terdapat dalam nasyid tersebut. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: (1) bertaubat atas segala dosa, (2) keridaan dari Allah, (3) jujur dalam pengakuan, (4) kedekatan kepada Allah, (5) berharap kepada Allah, dan (6) penyaksian dalam bermunajat.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Dimensi Sufistik, Nasyid “Ataytu Bidzanbi”, Mesut Kurtis
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Nurhapipah Binti Adjirahman
Date Deposited: 04 Sep 2023 03:52
Last Modified: 04 Sep 2023 03:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31813

Actions (login required)

View Item
View Item