Aktualisasi Kepribadian Demokratis di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Aceh

Chairan M. Nur, 2022025601 (2023) Aktualisasi Kepribadian Demokratis di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Aceh. In: Aktualisasi Kepribadian Demokratis di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Aceh. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Aktualisasi Kepribadian Demokratis di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Aceh] Text (Aktualisasi Kepribadian Demokratis di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Aceh)
LP_P3T_2020-Chairan M. Nur.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Dunia pendidikan diharapkan mampu bersikap demokratis. Perguruan tinggi sebagai kumpulan pelaku akademis yang berwawasan luas dan sadar dengan hak- hak mereka yang berbeda tentu harus menjadi pelopor aktualisasi kepribadian demokratis dan diharapkan tidak terjadinya diskriminasi walau hanya sedikit. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kepribadian Pendidik di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Aceh; dan sikap Peserta Didik terhadap Kepribadian Pendidik di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Aceh. Penelitian ini merupakan field research, dengan jenis penelitian kualitatif. Subyek penelitian ini adalah Dosen dan Mahasiswa di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Aceh terdiri dari Kampus IAIN Lhokseumawe, STAIN Meulaboh dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Teknik pengumulan data menggunakan wawancara dan kuisioner tertutup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Aktualisasi Kepribadian Pendidik di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Aceh telah teraktualisasikan dengan baik. Hal ini berdasarkan hasil wawancara dengan Dosen di tiga Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Aceh. dan Sikap Peserta Didik terhadap Kepribadian Pendidik di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Aceh berdasarkan hasil analisis kuisioner.

Item Type: Book Section
Subjects: 200 Religion (Agama)
200 Religion (Agama) > 297 Islam
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Konseling
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 08:39
Last Modified: 07 Nov 2023 08:39
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31820

Actions (login required)

View Item
View Item