Faktor Penyebab Penyalahgunaan Napza Oleh Anak (Studi Kasus Pada Anak Didik Pemasyarakatan Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh)

MHD Hazimsyah, 180405029 (2023) Faktor Penyebab Penyalahgunaan Napza Oleh Anak (Studi Kasus Pada Anak Didik Pemasyarakatan Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

[thumbnail of Faktor Penyebab Penyalahgunaan Napza Oleh Anak (Studi Kasus Pada Anak Didik Pemasyarakatan Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh)] Text (Faktor Penyebab Penyalahgunaan Napza Oleh Anak (Studi Kasus Pada Anak Didik Pemasyarakatan Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Banda Aceh))
MHD Hazimsyah, 180405029, FDK, KESOS, 0895712445888.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor penyebab penyalahgunaan napza oleh anak pada andikpas di lpka kelas II a banda aceh dan bagaimana dampak penyalahgunaan napza oleh andikpas sesudah menjalani rehabilitasi di lpka kelas ii a banda aceh. Adapun metode yang digunakan adalah Kualitatif jenis deskriptif. dengan tehnik pengumpulan data dilakukan secara observasi, wawancara dan dokumentasi . Hasil wawancara menunjukkan bahwa Adapun faktor yang menyebabkan penyalahgunaan Napza oleh anak di LPKA Kelas II A Banda Aceh yaitu: 1) Penyebab diri sendiri karena ketidakmampuan anak dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan, tidak mampu mengendalikan diri. 2) Penyebabnya bersumber dari keluarga, Seperti kurangnya keharmonisan rumah tangga sehingga mental anak tersebut bermasalah dan mencari kesenangan diluar rumah 3) Faktor ketesedian NAPZA itu sendiri. Dengan adanya program pembinaan dari LPKA kelas II Banda Aceh dapat membina anak-anak tersebut menjadi lebih disiplin, lebih agamis dan lebih teratur dalam menjalani keseharian mereka. Tentunya hal ini dapat menghilangkan pikiran mereka tentang perbuatan masa lalu mereka yang tidak seharusnya terjadi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Mhd Hazimsyah
Date Deposited: 04 Sep 2023 03:45
Last Modified: 04 Sep 2023 03:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31823

Actions (login required)

View Item
View Item