Upaya Pemerintah Dalam Menjauhkan Anak Dari Sistem Peradilan Formal Menjadi Penyelesaian Perkara Di Luar Peradilan Pidana (Studi Kasus Di Provinsi Aceh Dan Jawa Timur)

Raihan Putry, 2025115401 (2023) Upaya Pemerintah Dalam Menjauhkan Anak Dari Sistem Peradilan Formal Menjadi Penyelesaian Perkara Di Luar Peradilan Pidana (Studi Kasus Di Provinsi Aceh Dan Jawa Timur). In: Upaya Pemerintah Dalam Menjauhkan Anak Dari Sistem Peradilan Formal Menjadi Penyelesaian Perkara Di Luar Peradilan Pidana (Studi Kasus Di Provinsi Aceh Dan Jawa Timur). Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Upaya Pemerintah Dalam Menjauhkan Anak Dari Sistem Peradilan Formal Menjadi Penyelesaian Perkara Di Luar Peradilan Pidana (Studi Kasus Di Provinsi Aceh Dan Jawa Timur)] Text (Upaya Pemerintah Dalam Menjauhkan Anak Dari Sistem Peradilan Formal Menjadi Penyelesaian Perkara Di Luar Peradilan Pidana (Studi Kasus Di Provinsi Aceh Dan Jawa Timur))
PKAPT_2019-Raihan Putry.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Studi ini meninjau kepada upaya apa saja yang dilakukan pemerintah dalam menjauhkan anak dari sistem peradilan formal menjadi penyelesaian perkara di luar peradilan pidana di Aceh dan Surabaya pasca pemberlakuan UU No. 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana Anak. Penelitian ini sendiri mengurai 2 persoalan yakni Bagaimana penerapan Diversi terhadap anak yang berkonflik dengan hukum di Aceh dan Jawa Timur Pasca Pemberlakuan UU SPPA Tahun 2012 dan Bagaimana metode yang di terapkan oleh pemerintah dalam mensinergikan seluruh aparatur penegak hukum untuk melakukan Diversi pada kasus anak di Aceh dan Jawa Timur.

Item Type: Book Section
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 304 Faktor yang mempengaruhi tingkah laku sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 340 Law/Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Puslitpen Ar-Raniry
Date Deposited: 07 Nov 2023 09:10
Last Modified: 07 Nov 2023 09:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31965

Actions (login required)

View Item
View Item