Pengaruh Kompetensi Profesional Guru PAI Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Di SMP Negeri 3 Banda Aceh

Fauzul Husna, 170201064 (2023) Pengaruh Kompetensi Profesional Guru PAI Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Di SMP Negeri 3 Banda Aceh. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Kompetensi Profesional Guru PAI  Dalam Peningkatan  Hasil Belajar Siswa Di SMP Negeri 3 Banda Aceh] Text (Pengaruh Kompetensi Profesional Guru PAI Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Di SMP Negeri 3 Banda Aceh)
Fauzul Husna, 170201064, FTK, PAI, 082367415566.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang masalah dari penelitian ini adalah dengan dimilikinya kompetensi profesional ini diharapkan seorang guru PAI dapat menguasai materi yang akan diajarkan secara luas dan mendalam untuk selanjutnya diajarkan kepada siswa sesuai dengan standar yang telah ditentukan, karena semakin baik kompetensi profesional guru PAI dalam melaksanakan proses belajar mengajar semakin tinggi pula prestasi belajar dan perilaku Islami yang dicapai oleh siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: Bagaimana bentuk-bentuk kompetensi profesional guru PAI di SMP Negeri 3 Banda Aceh? Bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Banda Aceh? Bagaimanapengaruh kompetensi profesional guru PAI dalam peningkatan hasil belajar siswa di SMP Negeri 3 Banda Aceh? Penelitian ini bertujuan 1) Untuk mengetahui bentuk-bentuk kompetensi profesional guru PAI di SMP Negeri 3 Banda Aceh.2) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMP Negeri 3 Banda Aceh. 3) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru PAI terhadap hasil belajar siswa di SMP Negeri 3 Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode Mixed Method, maka dalam pengumpulan data penulis menggunakan teknik observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi profesional guru PAI di SMP Negeri 3 Banda Aceh sangat berpengaruh dengan hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dari kompetensi profesional guru PAI dalam mengajar dan juga dari hasil nilai raport yang diperoleh oleh siswa selama berlangsungnya proses pembelajaran pada semester genap 2021 memperoleh nilai yang sangat baik. Manfaat dari

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Profesional, Guru PAI, Hasil Belajar Siswa
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Fauzul Husna
Date Deposited: 06 Sep 2023 03:33
Last Modified: 06 Sep 2023 03:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/31985

Actions (login required)

View Item
View Item