Pengaruh Promosi, Persepsi Harga, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Roti Nafisah Bakery & nCake Banda Aceh)

Teuku Emir Alfisyah, 160602099 (2023) Pengaruh Promosi, Persepsi Harga, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Roti Nafisah Bakery & nCake Banda Aceh). Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Pengaruh Promosi, Persepsi Harga, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Roti Nafisah Bakery & nCake Banda Aceh)] Text (Pengaruh Promosi, Persepsi Harga, Dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Toko Roti Nafisah Bakery & nCake Banda Aceh))
Teuku Emir Alfisyah, 160602099, FEBI, ES, 082350805054.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Perusahaan dalam era persaingan bisnis yang semakin ketat dan dinamis memerlukan pengelolaan bisnis yang tepat. Perusahaan tidak hanya sekedar mengembangkan produk yang baik, menawarkan dengan harga yang menarik tetapi perusahaan juga perlu mengembangkan program promosi (komunikasi) pemasaran yang efektif untuk para pelanggan sasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, dan label halal terhadap keputusan pembeli pada Toko Roti Nafisah Bakery & Cake Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu nonprobability sampling. Adapun jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 100 sampel. sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan cara Accidental Sampling yang merupakan bagian dari nonprobability sampling yaitu bentuk pengambilan sampel berdasarkan kebetulan. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan metode analisis linier berganda yang diolah melalui SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel harga secara parsial tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel label halal menurut pengamatan penulis tidak memiliki pengaruh karena Aceh menerapkan Syariat Islam seagai dasar hukumnya. Secara simultan variabel promosi, persepsi harga, dan label halal berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Persepsi Harga, Label Halal, Keputusan Pembelian
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Teuku Emir Alfisyah
Date Deposited: 07 Sep 2023 02:34
Last Modified: 07 Sep 2023 02:34
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32006

Actions (login required)

View Item
View Item