Kemampuan Koneksi Matematis Dan Self Confidence Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Siswa SMP/MTs

Revina Dara Maulydia, 170205038 (2023) Kemampuan Koneksi Matematis Dan Self Confidence Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Siswa SMP/MTs. Other thesis, UIN Ar-Raniry Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

[thumbnail of Kemampuan Koneksi Matematis Dan Self Confidence Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Siswa SMP/MTs] Text (Kemampuan Koneksi Matematis Dan Self Confidence Melalui Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Siswa SMP/MTs)
Revina Dara Maulydia, 170205038, FTK, PMA.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (26MB)

Abstract

Kemampuan koneksi matematis memiliki peranan penting dalam pembelajaran matematika dan harus dikembangkan. Untuk mengembangkan kemampuan koneksi matematis juga diperlukan rasa percaya diri atau self confidence dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang akan dihadapi. Fakta dilapangan menunjukkan bahwa kemampuan koneksi matematis dan self confidence masih tergolong rendah sehingga dibutuhkan alternatif untuk mengatasi permasalahan tersebut. Salah satu alternatif yang dapat digunakan dengan menerapkan suatu model pembelajaran yaitu model inkuiri terbimbing. Metode dalam penelitian ini yaitu penelitian Quasi Eksperimen dengan desain Pretest-Postest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 3 Ingin Jaya. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling. Pada penelitian ini sampel terdiri dari dua kelas, yaitu kelas eksperimen dan kelas kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar tes kemampuan koneksi matematis dan angket self confidence

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Revina Dara Maulydia
Date Deposited: 07 Sep 2023 03:33
Last Modified: 07 Sep 2023 03:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32088

Actions (login required)

View Item
View Item