Analisis Penerimaan Aplikasi IPustaka Aceh Oleh Pemustaka di Kota Banda Aceh Dengan Pendekatan TAM (Technology Acceptance Model)

Maulidin Chalis, 180503005 (2023) Analisis Penerimaan Aplikasi IPustaka Aceh Oleh Pemustaka di Kota Banda Aceh Dengan Pendekatan TAM (Technology Acceptance Model). Masters thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Maulidin Chalis_180503005_ANALISIS PENERIMAAN APLIKASI IPUSTAKA ACEH OLEH PEMUSTAKA DI KOTA BANDA ACEH DENGAN PENDEKATAN TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL).pdf] Text
Maulidin Chalis_180503005_ANALISIS PENERIMAAN APLIKASI IPUSTAKA ACEH OLEH PEMUSTAKA DI KOTA BANDA ACEH DENGAN PENDEKATAN TAM (TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL).pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Analisis Tingkat Penerimaan Aplikasi Ipustaka Aceh Oleh Pemustaka di Kota Banda Aceh Dengan Pendekatan TAM (Technology Acceptance Model). Metode penelitian ini ialah pendekatan kualitatif dengan menggunakan statistik sederhana. Data akan dikumpulkan melalui wawancara, dokumentasi, dan kuesioner (angket). Populasi dalam penelitian ini diperkirakan sebanyak 5.040 pengguna, dan sampel sebanyak 98 pengguna akan diambil menggunakan teknik sampling insidental. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kemudahan aplikasi IPustaka Aceh adalah sebesar 91%. Hasil ini menunjukkan bahwa pengguna merasa mudah untuk mempelajari fitur-fitur, dan mudah untuk menguasai aplikasi IPustaka Aceh. Sedangkan tingkat kebermanfaatan aplikasi IPustaka Aceh adalah sebesar 84,2%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa aplikasi IPustaka Aceh bermanfaat. Tingkat penerimaan aplikasi IPustaka Aceh sebesar 78,6%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 002 The Book
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Maulidin Chalis Chalis
Date Deposited: 08 Sep 2023 03:27
Last Modified: 08 Sep 2023 03:27
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32123

Actions (login required)

View Item
View Item