Perancangan Media Pembelajaran Integrasi Sains dan Agama Menggunakan App Inventor di SMP N 1 Singkil Utara.

Anggi Parwati, 170212092 (2023) Perancangan Media Pembelajaran Integrasi Sains dan Agama Menggunakan App Inventor di SMP N 1 Singkil Utara. Other thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Perancangan Media Pembelajaran Integrasi Sains dan 	Agama Menggunakan App Inventor di SMP N 1 Singkil Utara.] Text (Perancangan Media Pembelajaran Integrasi Sains dan Agama Menggunakan App Inventor di SMP N 1 Singkil Utara.)
Anggi Parwati, 170212092, FTK, PTI, 085835990549.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses perancangan media pembelajaran integrasi sains dan agama menggunakan App Inventor, dan mengetahui keefektitivitas serta minat belajar peserta didik terhadap media pembelajaran yang dirancang. Penelitian ini dilakukan di SMP N 1 Singkil Utara. Metode yang digunakan adalah R&D (Research and development) dengan model Luther. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Produk media pembelajaran ini telah diuji oleh para ahli media dan ahli materi, Hasil dari Responden diketahui persentase 83% sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa media pembelajaran integrasi sains dan agama sangat layak digunakan dan meningkatkan keefektifivitas serta minat belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Integrasi Sains dan Agama, Keefektivitas, Minat Peserta Didik.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Anggi Parwati Anggi
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:42
Last Modified: 08 Sep 2023 02:42
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32140

Actions (login required)

View Item
View Item